Header Ads Widget

5 Fakta Unik Tentang Linux Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Oke Sobat OneTech, Kali ini mimin akan membahas 5 Fakta Unik Tentang Linux Yang Tidak Diketahui Banyak Orang.

Linux, Linux adalah sistem operasi berbasis GUI (Graphical User Interface) maupun CLI (Command Line Interface) yang Sangat ringan, sangat OPEN-SOURCE dan sangat sangat PowerFull, Lain Halnya Dengan Windows.

Bpk. Linus Torvalds


Yap Linux Dibuat Oleh Bpk. Linus Torvalds (17 September 1991), Beliau Menciptakan Sistem Operasi Ini Dikarenakan Bpk. Linus Ini tidak puas dengan sistem operasi Windows yang tidak bisa melayani keinginannya, dan kemudian dibuatkanlah Sistem Operasi Linux.


Nah dari sejarah diatas pasti bahwa linux sudah berjalan 25 tahun sampai sekarang, dan kali ini mimin akan share 5 Fakta Unik Linux yang tak diketahui banyak orang.

1. Linux menggunakan bahasa pemograman C

Bhs. C
Fakta Unik Yang Pertama, Menurut Mimin, Kernel Linux Menggunakan Bahasa C (95%), Kemudian Bahasa Populer Linux Yaitu Assembly (2,8%). Jadi Jika Kamu Mengerti Bahasa Pemograman C Bisa tuh Linuxnya Di kembangin Sendiri.

2. Linux Kernel

Linux Kernel
Fakta Unik Yang Kedua, Karena Kernel Linux Mengguakan Bahasa C dan OPEN SOURCE dan menjadi Sistem Operasi Teraktif Di Dunia, Linux Masih Menerima 185 Patch Bug Setiap Hari. Wow!

3. Maskot Linux
Maskot Linux
Fakta Unik Yang Ketiga, Linux Mempunyai Satu Maskot yang sangat Unix Yaitu PINGUIN. Kenapa Pinguin ? Karna penguin hidup Mandiri, bebas dan tangguh di iklim dingin.

4. Perkembangan Linux Yang Pesat.
Perkembangan Dari 1 Sistem Operasi
Fakta Unik yang ke empat yaitu Perkembangan Linux Yang Pesat. 
Dari Gambar Diatas Kita bisa mengetahui bahwa 1 Sistem Operasi Linux Dapat menjadi ribuan Distro Linux Yang Beragam Versi Dan Fungsi.

5. Linux Raspberry PI
Raspberry PI
Fakta Unik yang Terakhir Adalah Kekuatan Terbesar Linux Terdapat Pada Perangkat Raspberry PI Mini Komputer, Kenapa Bisa Begitu ? Dilihat Dari Sistem Linux Yang Opensource Memungkinkan Sistem Operasi Linux Ini dapat diinstall di berbagai macam perangkat. Contohnya Seperti HandPhone Yang sedang Sobat Gunakan Untuk Melihat Artikel Ini, Itu juga menggunakan Sistem Linux.


Yapp Mungkin Itu Saja dari mimin kali ini Tentang 5 Fakta Unik Linux yang tidak diketahui banyak orang.


LINUX IS FREE :)

Posting Komentar

0 Komentar