Header Ads Widget

Windows 7 Sudah Dinyatakan Berhenti Beroperasi


 Microsoft telah mengumumkan Windows 7 berakhir pada 14 Januari 2020. Dengan berakhirnya sistem operasi itu, perusahaan mengatakan tidak lagi merilis pembaruan keamanan maupun patch untuk bug yang mungkin muncul.

Selain itu, Microsoft mengingatkan dengan berakhirnya dukungan ini Windows 7 akan rentan terhadap malware. Karenanya, perusahaan pun mengingatkan agar pengguna Windows 7 mulai beralih ke Windows 10.
OUT OF SUPPORT WIN 7
Bagi pengguna Windows 7, Microsoft mengimbau agar pengguna segera meningkatkan sistem operasi ke Windows 10. Ada beberapa alasan pengguna harus segera menggantinya, berikut ulasannya seperti dilansir dari laman The Windows Club, Senin (13/1/2020).

Windows 10
1. Lebih Aman
Windows 10 diklaim dua kali lebih aman dibandingkan dengan Windows 7. Pengguna nantinya tidak hanya memiliki perangkat lunak Windows Security internal, tetapi juga dapat melindungi perangkat terhadap Ransomware menggunakan "Akses Folder Terkendali".
Ini berarti bahwa file pengguna akan diamankan, dan tidak ada program tanpa akses yang dapat dimodifikasi.
2. Windows 10 Dukung Perangkat Keras Lama
Sistem operasi Windows 10 kompatibel dengan perangkat lama yang mungkin telah dirilis 10 tahun lalu. Persyaratan perangkat keras untuk Windows 10 tidak terlalu tinggi dan peningkatan kecil seperti beralih ke SSD mungkin cukup membantu.

Posting Komentar

0 Komentar