Header Ads Widget

7 Tips And Trik Agar Blog Kamu Cepat Bisa Di Daftarkan Ke Google Adsense


Pendapatan tambahan sekarang dapat kamu dapatkan dengan mudah melalui Internet. Yaitu salah satunya dengan menggunakan GOOGLE ADSENSE.

Apa itu GOOGLE ADSENSE ?

GOOGLE ADSENSE adalah program dari google untuk bekerja sama dalam periklanan melalui internet.

Yess, Google adsense ini sangat menguntungkan sekali, nah kali ini saya juga akan memberikan 5 Tips Mudah Agar Blog Kamu Cepat Bisa Di Daftarkan Ke Google Adsense.


1. Pastikan Blog / Website Kamu Memiliki Navigasi Yang Jelas


Navigasi merupakan bagian yang penting di dalam website. Navigasi sangat menentukan kenyamanan pengunjung. Semakin mudah mudah dan jelas navigasi suatu website, maka semakin baik pula pengalaman pengguna yang diberikan. Navigasi juga bisa menjadi faktor efektivitas pengguna ketika berinteraksi dengan website Kamu.


Setidaknya ada tiga hal yang perlu Kamu pertimbangkan berkaitan dengan navigasi, yaitu keterbacaan, penataan, dan fungsi. Contohnya seperti website wisata yang baik penataan navigasinya seperti ini ‘Beranda » Tujuan » Galery » Ulasan » Tentang Kami’.

Namun, Kamu pun bisa menentukan navigasi sesukanya asalkan pengunjung bisa dengan mudah dan cepat memahami dan berinteraksi isi website. Kamu bisa meminta feedback kepada teman atau pengunjung melalui sebuah form jika memungkinkan.


2. Buat Konten Yang Menarik / Unik

Yang kedua yaitu konten !, yes konten karena ini adalah hal penting dalam dunia blog dan sumber utama dari sebuah traffic. Jika tidak ada yang berkunjung ke blog kamu karena tidak ada konten yang menarik maka traffic yang dihasilkan juga akan sedikit.

3. Gunakan Hanya Layanan GOOGLE ADSENSE Saja


Ada beberapa layanan iklan selain Google AdSense. Namun, akan lebih baik jika tidak menggunakan yang lainnya sebelum AdSense menyetujui permintaan pengaktifan akun Kamu

Ibaratnya jika Anda ingin menitipkan iklan di sebuah billboard, pasti tidak mau kan orang lain juga menggunakan billboard tersebut untuk menayangkan iklan yang sama. Sama halnya dengan Google. Website Anda akan lebih dipercaya jika hanya menggunakan layanan periklanan dari mereka saja.


4. Mempunyai 10 - 15 Postingan Aktif

Google akan melihat perkembangan website / blog kamu setiap minggunya apakah berkembang atau tidak, dan pastinya sudah mempunyai Postingan terbaru.

Minimal kamu sudah memiliki 10 - 15 Postingan Aktif, Bagaimana Orang Lain dan Google mengenali sebuah website jika tidak ada artikelnya? Tentu akan sulit.

5. Pastikan Minimal 100 Pengunjung Setiap Hari

Dari cerita beberapa teman dan beberapa referensi lain, setidaknya Kamu sudah harus mempunyai setidaknya 100 pengunjung aktif setiap hari. Namun, angka tersebut masih Belum Pasti. Meskipun Kamu hanya mempunyai kurang dari 100 pengunjung aktif setiap hari, bisa jadi, Google menyetujui permintaan pengaktifan akun AdSense yang Kamu ajukan.

6. Jangan Biasakan Copy - Paste !

Google tidak suka jika konten yang kamu posting adalah hasil Copy - Paste Dari postingan orang lain, Jika hal ini terus dilakukan maka Pihak GOOGLE akan menghapus Blog Kamu Atau Website Kamu.

Cara mudah agar kamu leluasa copy - paste ialah sertakan Source / Sumber yang kamu Copy di dalam isi postingan kamu.

7. Jangan Spam Traffic Dengan BOT !

Google akan mendeteksi bahwa Blog kamu ada kecurangan dari segi pengunjung, meski yang mengunjungi itu dari berbagai negara.
Jika Benar yang mengunjungi blog kamu adalah hasil bersih atau hasil search maka google tidak akan melalukan pelanggaran pada blog kamu.
Jika Kamu Bersalah dan melakukan pelanggaran menggunakan Spam Traffic BOT google akan melakukan : 
  1. Spam Detected 
  2. Web / Blog Dihapus oleh google 
  3. Website / Blog Dianggap Sampah
  4. Berbahaya pada google adsense 
Lakukan Blogging dengan sepenuh hati maka hasil yang kamu dapatkan juga akan sepenuh hati, jangan mencurangi blog kamu dan kamu akan menyesal.

Posting Komentar

0 Komentar