Header Ads Widget

Tips and Trik : 6 Cara Untuk Memilih Laptop Baru

Oke kali ini saya akan share Tips and Trik : 9 Cara Untuk Memilih Laptop Baru, Tapi sebelum itu tapi silahkan follow blog https://all-onetech.xzy untuk mendapatkan info menarik seputar tekhnologi sekarang dan yang akan datang.

Oke Lanjut


Sama dengan membeli alat elektronik lainnya, laptop pun juga dapat mengalami penurunan mesin seiring penurunan waktu, Meski bisa di Perbaikin, Toh apa salahnya kalau membeli laptop baru ?

Hingga saat ini laptop baru dengan berbagai merk di pasar sudah banyak bertebaran, model dan harganya pun beragam. Jika kamu ingin membeli laptop baru, saya akan kasih Tips untuk membeli laptop baru.

Yaitu :

1. Ukuran Laptop



Tentukan Ukuran Laptop kamu, jika kamu seorang desainer atau programmer gunakan laptop yang layar besar, jika kamu pengguna biasa atau pengguna harian biasa gunakan laptop dengan ukuran layar sedang atau agak kecil, Karena untuk memperirit baterai.

2. Media Penyimpanan



Yang kedua yaitu media penyimpanan, lagi lagi sesuai dengan pekerjaan harian, jika kamu seorang editor video atau programmer maka kamu membutuhkan media penyimpanan yang besar untuk menyimpan project kamu, Dan jika kamu pengguna harian dan hanya digunakan untuk mengetik biasa pilih yang sedang saja, karena jika terlalu besar akan mubazir :D

3. Memori Laptop


Yang ketiga yaitu memori atau yang biasa di sebut dengan RAM, yaps semakin besar RAM semakin bagus, namun RAM yang besar juga di sesuaikan dengan ukuran Hardisk Dan Processor, Mengapa demikian ? Jika RAM yang terlalu besar memang bagus namun jika Processor yang kamu gunakan ternyata lebih kurang atau Processor yang rendah maka Kinerja yang di hasilkan RAM pun akan berbeda Pula.

4. Prosesor sesuai kebutuhan


Performa sebuah laptop ditentukan oleh dapur pacu itu sendiri. Salah satu bagian dari dapur pacu adalah prosesor. Ada beragam jenis prosesor yang dijual di pasaran. Yang perlu kamu ketahui adalah prosesor apa yang dibutuhkan laptop-mu. Sebagai contoh, baik AMD maupun Intel sama-sama merek yang bisa diandalkan. Namun, Intel terbukti memiliki performa yang lebih baik dibandingkan AMD.

Intel sendiri juga memiliki beberapa tipe, di antaranya Intel Core i5 dan Intel Core i7 yang terbagi dalam beberapa generasi dan terus mengalami perkembangan arsitektur setiap tahun. Jika kamu sering menggunakan laptop untuk bermain game, pastikan Intel Core i7 tersemat di laptop-mu sebab prosesor ini akan memacu kinerja lebih cepat.

5. Daya tahan baterai



Poin ketiga ini menjadi salah satu pertimbangan penting yang wajib diperhatikan saat membeli laptop baru. Rata-rata, laptop yang dijual memiliki daya tahan baterai kira-kira 6 - 8 jam.

Harus diakui, ketahanan baterai agak sulit diukur karena tergantung pemakaian laptop, apilkasi yang dijalankan, serta jenis prosesor yang dipakai. Karenanya, sangat dianjurkan untuk membaca berbagai ulasan soal laptop yang ingin kamu beli.

Pastikan juga kamu mampu merawat baterai laptop sebaik mungkin supaya performanya tetap oke. Misalnya, tidak melakukan charge terus-menerus, tidak menunggu hingga baterai benar-benar habis atau 0%, baru di-charge, atau menge-charge laptop dalam keadaan mati.

6. Keyboard laptop


 

Tiap merek laptop memiliki desain keyboard masing-masing. Jika kamu hendak menggunakan laptop dalam waktu yang lama, pastikan keyboard itu terasa nyaman di tangan. Hal ini karena kenyamanan akan berpengaruh terhadap kinerjamu. Yang perlu diperhatikan ialah jarak antar tombol, permukaan tombol, hingga responsivitas saat kamu menekan tombol keyboard. Pastikan juga semua tombol bisa berfungsi dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar