Header Ads Widget

Powerfull OS Linux For Hacking

Oke kali ini saya akan share 8 OS linux yang powerfull digunakan untuk hacking, penetration, wireless attack, dll.


Oke Sistem Operasi dalam komputer itu sangat penting, apalagi jika digunakan untuk aktivitas Pentest (Hacking), Pastinya kamu harus menggunakan OS Hacking yang sangat powerfull, dan juga tools-tools yang powerfull juga dong. 

Oke ini dia daftar 8 OS linux yang powerfull untuk hacking:

1. Kali Linux




Di urutan pertama yaitu ada Kali Linux, yap OS yang satu ini sudah sangat terkenal dalam dunia Hacking, kenapa begitu ? karena di dalam OS Kali Linux ini sudah lengkap, sudah ada tools-tools Yang sangat Powerfull untuk Hack, dan siap untuk di jalankan.

Base : Debian 

2. ParrotOS (Sec)



Di Urutan Kedua yaitu ada dari ParrotOS (Sec), OS yang satu ini adalah OS yang paling powerfull juga sama seperti kali linux, memiliki fitur fitur yang lebih banyak, dan juga Lebih Ringan.

Base : Debian 

3. << BackTrack 



Sebelum hadirnya Kali Linux, Backstrack adalah sistem operasi yang sangat digemari oleh hacker. Backtrack ini memiliki tool yang dapat mendukung proses hacking, dengan cakupan yang luas mulai dari scanning, enumeration, exploitation, forensics, reverse engineering, wireless hacking, dan lainnya. Evolusi BackTrack memang memakan banyak waktu dalam pengembangannya. Sayangnya OS ini sudah tidak dikembangkan oleh pembuatnya, tetapi kamu masih dapat mencicipi OS distro ini.

Base : Ubuntu

4. NodeZero 



Nodezero juga merupakan sebuah sistem operasi lengkap untuk hacking yang digunakan untuk pengujian penetrasi secara teratur. NodeZero menggunakan repositori Ubuntu sehingga sistem kita akan selalu up to date. Jadi setiap kali kamu mendapatkan update untuk ubuntu, maka Nodezero juga mendapatkannya. Dalam NodeZero ada sekitar 300 tool untuk uji penetrasi dan mengatur pelayanan dasar yang dibutuhkan dalam pengujian penetrasi.

Base : Ubuntu 

5. Arch Linux


Arch Linux adalah distribusi Linux untuk komputer berbasis IA-32 dan arsitekstur x86-64. Sistem operasi ini open source dan terdapat free software yang didukung pula oleh komunitas. Arch Linux ini adalah salah satu OS atau bahkan satu-satunya OS yang memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk memodifikasi secara bebas tentang OS yang akan digunakannya.

Base : ?

6. BackBox



BackBox adalah distro yang berbasiskan Ubuntu yang digunakan untuk keperluan hacking. Menurut para pengembang, OS ini dibuat untuk pengujian penetrasi agar lebih mudah dilakukan. Sistem operasi berbasis Ubuntu ini memiliki banyak sekali aplikasi-aplikasi penetrasi yang biasa digunakan untuk penetrasi kedalam sistem, komputer forensik, sniffing, eksploitasi dan masih banyak lagi.

Base : Ubuntu

7. GnackTrack



GnackTrack juga merupakan salah satu sistem operasi terbaik untuk hacking, terutama untuk pengujian keamanan. OS berbasis Linux dilengkapi dengan beberapa tools seperti Metasploit, Armitage, wa3f dan lainnya. Gnacktrack tidak hanya pemain tunggal di bidang ethical hacking, sehingga kamu dapat mencoba beberapa distribusi lain juga.

Base : Ubuntu 

8. Bugtraq



Bugtraq adalah jenis distribusi OS berbasis GNU/Linux yang bertujuan untuk penetration testing, malware, dan hacking. Bugtraq menawarkan berbagai macam jenis distro seperti berbasis Linux, Debian, dan Opensuse. Setiap distro dilengkapi dengan XFCE, GNOME, KDE, dan tersedia 11 bahasa yang berbeda.

Base : ?

Nah mungkin itu dia 8 OS Linux yang Powerfull untuk Hacking, ngomong-ngomong mau coba yang mana nih ? Tulis di kolom komentar yaa XD

Posting Komentar

0 Komentar