Header Ads Widget

Tips And Trik Sebelum Kamu Memulai Programming

Oke kali ini saya akan share Tips And Trik Sebelum Kamu Memulai Programming. Langsung saja kita ke pembahasannya, Cekidot!..



1. Tentukan dulu apa yang mau kalian Buat.

Tips And Trik yang pertama adalah tentukan dulu apa yang akan kalian buat, misalnya saya mau buat aplikasi android, atau saya ingin buat aplikasi web online shop,dll. Jadi sebelum itu tentukan terlebih apa yang kalian buat sob!

2. Browsing bahasa pemograman yang akan kalian pakai.

Tips And Trik yang kedua adalah browsing bahasa pemograman yang akan kalian pakai, misalnya saya ingin membuat aplikasi android berarti saya harus menggunakan JAVA, atau saya ingin membuat aplikasi website online shop berarti saya harus menggunakan bahasa PHP, dll.

Bahasa Pemograman itu banyak sob, di bagi menjadi 3 yaitu ada :

  • Bahasa Tingkat Rendah / Low Level Language (Assembly), Nah bahasa ini sangat sulit di mengerti oleh manusia karena instruksinya menggunakan bahasa mesin, dan hanya dimengerti oleh pembuatnya saja karena programnya berupa kode kode mesin; Yaitu : Assembly
  • Bahasa Tingkat Menengah / Middle Level Language, yang merupakan bahasa pemrograman generasi ke dua. Dalam bahasa ini seorang programmer sudah mulai bisa menggunakan bahasa sehari-hari, walaupun masih banyak susah dimengerti juga; Yaitu : C
  • Bahasa Tingkat Tinggi / High Level Language, yang merupakan bahasa pemrograman generasi ke tiga dan selanjutnya. Ciri-cirinya yaitu bahasa pemrograman ini sudah terstruktur dengan baik, mudah dimengerti karena sudah menggunakan bahasa sehari-hari (Dalam Bahasa Inggris); Yaitu : C, C++, JAVA, PHP, Visual Basic, Pascal, ORACLE, MS-SQL, Phyton, XML, dll.

3. Pahamilah Algoritma.

Tips And Trik yang ketiga adalah kalian harus paham apa itu Algoritma, Algoritma adalah sebuah langkah langkah LOGIS untuk memecahkan suatu masalah, dan Algoritma ini sebenarnya sudah bersifat umum dan sudah kita lakukan sehari hari.

Kenapa sih kita harus belajar Algoritma ? 
Gini sob, membuat aplikasi / programming itu adalah masalah, misalnya kamu ingin membuat aplikasi web nah kemudian kalian ingin membuat NAVBAR maka itu adalah masalah maka dari itu ada Algoritma yang terstruktur, apalagi kalo kode yang kalian buat error pasti seru :D Bercandaa~

4. Jangan Terburu Buru Agar Kalian Cepat Bisa.

Tips And Trik yang ke empat adalah jangan terburu buru dan memaksakan diri harus bisa Programming, Jangan sob! semua itu butuh proses dan waktu, Jangan di paksakan nanti kalian akan muak dengan kode kode apa lagi yang error, Stay Calm Bro.

5. Sempatkan Latihan Bahasa Inggris Meski Pasif (Baca).

Tips And Trik yang ke lima adalah Sempatkan latihan bahasa inggris, kenapa ? karena mayoritas teknologi dan programming semua menggunakan bahasa inggris sob! Lebih lagi kalo kode error pasti banyak tulisan bahasa inggris.

6. Terus Belajar Programming.

Tips And Trik yang terakhir adalah Terus belajar programming, kenapa ? karena semakin kita maju, teknologi juga makin berkembang terlebih lagi programming sob ! pastinya pesat dong, di Tahun 2017 saja sudah ada 100+ bahasa pemograman, apa lagi sekarang sob! Semangat !

Semangat ! Selamat Belajar Sob :)

Posting Komentar

0 Komentar