Header Ads Widget

Bagaimana cara ubah sound effect di windows (10) (semua seri) ?



Windows, windows adalah salah satu sistem operasi yang di ciptakan oleh bapak BILL GATES, dan sistem operasi ini sudah meledak penjualannya, dan sudah pasti semua orang juga tahu dan dapat dengan mudah mengoperasikan sistem operasi yang satu ini.

Setiap sistem operasi pastinya mempunyai sound effect yang berguna agar sistem operasi terasa lebih mudah dan membuat siapapun menggunakannya menjadi lebih nyaman. Tapi tahukah kamu bahwa Sound Effect yang ada di sistem operasi windows (10) ini dapat diubah / dimodifikasi ? .

Di artikel kali ini mimin bakal bahas bagaimana cara mengubah Sound Effect bawaan dari windows (10) ini menjadi apa yang kita inginkan.

Oke langsung saja.

1. Pilih / Cari Sound Effect yang ada di youtube.

Cari terlebih dahulu Sound Effect yang ada di Youtube, setelah sudah dapat kemudian silahkan di Download terlebih dahulu Sound Effect yang sudah kamu cari.

Saran mimin jika sudah dapat linknya silahkan klik link ini untuk mendownload Sound Effect tadi : 
https://ytmp3.cc/en13/

ytmp3.cc

2. Ganti EXTENSI dari MP3 to WAV

Jika sudah selesai di download fil MP3 nya, langkah selanjutnya adalah merubah EXT / ekstensi dari format file audio tersebut menjadi WAV.
Caranya sangatlah mudah kamu tinggal klik aja link https://convertio.co/id/mp3-wav/ maka nanti akan di bawa ke 

Convertio

Nah di convertio ini kamu tinggal klik pilih file, kemudian cari file audio yang udah kamu download tadi. Jika sudah ketemu maka kamu akan di arahkan ke tampilan seperti ini 


Konversi
Jika seperti ini maka langkah selanjutnya adalah tinggal klik konversi dan file audio MP3 kamu sudah berubah jadi WAV.

3. Buka Sound Scheme Pada Windows (10)

Jika langkah diatas sudah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah tinggal kita buka sound scheme pada windowsnya.
Perhatikan gambar gambar berikut dan ikuti jangan sampai salah.



Ketika sudah muncul sound scheme seperti ini langkah selanjutnya tinggal kamu ubah saja dengan klik di salah satu sound effect pada settingan diatas dan klik BROWSE untuk mancari sound effect yang sudah kamu ubah menjadi WAV dan download tadi. jika sudah maka langkah selanjutnya adalah tinggal play untuk memastikan apakah sudah benar atau belum, jika sudah klik apply, kemudian OK.

Selamat sound effect kamu sudah terubah.

Posting Komentar

0 Komentar